FEBI UINAM Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi dan Program Internasional

  • 21 Juni 2024
  • 09:06 WITA
  • Administrator
  • Berita

FEBI News - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengadakan rapat evaluasi penting pada Kamis (20/06/2024). Rapat ini dihadiri oleh pimpinan fakultas dan seluruh Program Studi, membahas sejumlah agenda krusial termasuk persiapan akreditasi dan evaluasi program internasional.

Dr. Amiruddin K, M.EI, Dekan FEBI UINAM, menekankan pentingnya kesiapan borang Instrumen Suplemen Konversi (ISK) untuk Prodi Ekonomi Islam, Manajemen, dan Akuntansi. "Target kita, semua borang ISK harus sudah disubmit akhir Juni 2024," ujar Dr. Amiruddin. Beliau juga memastikan kesiapan dokumen untuk akreditasi Prodi Perbankan Syariah yang dijadwalkan untuk asesmen lapangan pada pertengahan Juli 2024 oleh LAMEMBA.

Rapat juga mengevaluasi hasil kunjungan tim prodi ke beberapa perguruan tinggi di Malaysia. Miftah Farid dan Sirajuddin, masing-masing dari Prodi Manajemen dan Ekonomi Islam, memaparkan hasil kegiatan visiting lecture, guest lecture, student mobility, dan pengabdian masyarakat internasional selama sepekan. Dr. Rahman Ambo Masse, Wakil Dekan I FEBI, menegaskan bahwa hasil kunjungan ini akan menjadi data penting untuk borang akreditasi Prodi Ekonomi Islam, Manajemen, Ilmu Ekonomi, dan Akuntansi.

Dr. Murtiadi Awaluddin, Wakil Dekan II FEBI, menambahkan, "FEBI akan membangun tradisi baru. Setiap dosen yang melakukan kegiatan benchmarking diharapkan mempresentasikan laporan hasil kegiatan untuk menjadi bahan evaluasi bagi fakultas dan prodi."

Rapat evaluasi ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan plakat dari perguruan tinggi luar negeri kepada Dekan FEBI, menandai keberhasilan program kerjasama internasional yang telah dilaksanakan.

Dengan persiapan yang matang ini, FEBI UINAM menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jejaring internasional, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi proses akreditasi yang akan datang.


Kontributor: Farid Fajrin